Pengamanan Kegiatan Rangkaian Kunjungan Kerja DPD ASPPI DIY Di Geo Maritime Scince Park Parangtritis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:07

Personil Polsek Kretek dipimpin Panit Sabhara Iptu Paidi melaksanakan pengamanan kegiatan Famtrip/rangkaian kunjungan kerja DPD ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) DIY di Geo Maritime Scince Park, Cemoro Sewu dan diakhiri di Laguna Depok Parangtritis, Kretek, Bantul. Selasa, (12/03/2019) pukul 14.00 wib.

Kegiatan yang diprakarsai oleh DPD ASPPI DIY ini dalam rangka memperkenalkan beberapa kawasan wisata yang ada di DIY kepada pelaku pariwisata Nasional bahkan negara tetangga Malaysia, Thailand, Korea, Vetnam dengan mengangkat tema "Jogja Istimewa Travel Exchange " (Jitex).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh mewakili Bupati Bantul Kadis Pariwisata Kwintarto Hari Prabowo S.Sos, Ketua ASPPI DIY ibu Willy, Kasi EPLH kecamatan Kretek Muji Sungkono SE, Kasi Pelayanan Subari S.Pd, mewakili Kapolsek Kretek Iptu Paidi dan sekira 150 perwakilan ASPPI se Indonesia dan negara tetangga.

Kadis Pariwisata kabupaten Bantul Kwintarto Hari Prabowo S.Sos mewakili Bupati Bantul dalam sambutannya membacakan sambutan Bupati bahwasanya pemda Kabupaten Bantul mrmberikan aspresiasi kepada ASPPI DIY yang telah mengkoordinir terlaksananya kegiatan ini.

Keberhasilan pariwisata merupakan tanggung jawab semua elemen pelaku pariwisata, diharap ASSPI bisa menjaga sinergitas kerjasama dalam meningkatkan kunjungan wisata hingga bisa bersama-sama mengatasi kekurangan pariwisata.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kabupaten Bantul banyak memiliki tempat wisata, termasuk wisata relegius utamanya di Parangkusumo, diharap ASPPI berperan aktif untuk mendukung perkembangan wisata di Bantul.

Diakhir sambutannya Kwintarto atas nama pemerintah kabupaten Bantul berpesan kepada peserta Jitex, sesampainya diwilayah agar disampaikan kepada warga masyarakat bahwa berbagai kawasan wisata di kabupaten Bantul layak untuk dikunjungi, pungkasnya.

Kegiatan berakhir pukul 17.30 wib berlangsung dalam keadaan lancar dan kondusif dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:07

0 komentar:

CB