Pengamanan Upacara Peringatan HUT Satpol PP Yang Ke 69 Dan HUT Linmas Yang Ke 57 Di Lapangan Trirenggo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:51

Kamis, 14 Maret 2019 pukul 08.15 wib personil Polsek Bantul mengamankan upacara peringatan HUT Satpol PP yang ke 69 dan HUT Linmas yang ke 57  di lapangan Trirenggo Kec. Bantul, Kab. Bantul.

Kegiatan mengambil tema "Kita tingkatkan peran Trantibum Linmas melalui Optimalisasi Peran Sat Pol PP dan Satlinmas Guna Mensukseskan Pemilu Serentak 2019".

Sambutan menteri dalam negeri yang dibacakan Irup Sekda DIY Drs Gatot Sekretaris menyampaikan Peringatan Hari Ulang Tahun sebagaimana yang kita lakukan hari ini, tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu. Lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Saya mengajak peserta upacara  menjadikan Ideologi Pancasila bangsa sebagai sarana pemersatu bangsa serta mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan golongan.

Peringatan  HUT Sat Pol PP Ke-69, dan HUT Sat Linmas Ke-57 mengajak seluruh bangsa lndonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi Ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan, dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

Sat Pol PP, dan Sat Linmas berperan aktif  dalam proses dan melindungi pembangunan termasuk perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa lndonesia, seperti Pemilu Serentak 2019 sebagai elemen penting kehidupan demokrasi.

Sat Pol PP,  dan Sat Linmas tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya. Satuan Polisi Pamong Praja dibentuk untuk menegakkan Perda dan Perkada; menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman, serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat.

Satuan Perlindungan Masyarakat secara khusus dibentuk dan disiapkan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, ikut memelihara ketenteraman ketertiban masyarakat, membantu penanganan ketenteraman ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu, serta membantu upaya pertahanan negara.

Pejabat upacara sebagai Irup Drs Gatot Sekretaris Sekda DIY, Danup Anton Vektori M.EN Ing  Kabin ketertiban  umum satpol  PP, perwira upacara Tribudiarto kabin Linmas dengan peserta upacara ratusan dihadiri oleh Drs Gatot sekretaris daerah daerah DIY, Drs H Suharsono Bupati Bantul, Letkol kav Didi Csrsidi Sos.M.I.Pol Dandim  0729/Bantul, Mayor Adi Kurnianto Danden Polmal lanal Yogyakarta, Kompol Nanang Ahmad Wibowo,SIk Wakapolres Bantul, Dwi Daryanto MSi Kepala  BPBD kab. Bantul, Yulius Suharta SH Kasatpol PP, Helmi Jamharis Sekda Bantul, Para Danramil dan Kapolsek se-Bantul, Perwakilan Anggota DPRD kab. Bantul, Jajaran Forkopimda dan OPD kab. Bantul dan DIY, Lettu Pom AU Sitanggang dari AAU dan para tamu undangan. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:51

0 komentar:

CB