Personil Polsek Sanden Laksanakan Pengamanan Penertiban APK

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:09

Personil Polsek Sanden melaksanakan pengamanan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar ketentuan di wilayah Kecamatan Sanden, Selasa (12/03/2019) mulai pukul 13.30 Wib.

Penertiban APK dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Sanden bersama dengan Trantib Kecamatan Sanden dibantu dengan instansi terkait.

Kegiatan dipimpin Kasi Trantib Kecamatan Sanden Drs. Teguh Priyana dan diikuti Ketua Panwaslu Kecamatan Sanden Karyanto beserta jajaran, PPK, Panwas Desa, PPD, PPS se-Sanden. Guna menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan penertiban APK, personil Polsek Sanden bersama Koramil Sanden dan Posal Samas melaksanakan pengamanan hingga kegiatan selesai.

Kasi Trantib Kecamatan Sanden Drs.Teguh Priyana mengatakan tujuan pelaksaan giat ini untuk menertibkan APK yang tidak sesuai dengan ketentuan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan Perbup Bantul. Sesuai aturan tersebut, APK yang ditertibkan yaitu yang dipasang di pohon, dipasang di fasilitas umum baik tiang listrik, jembatan, rambu-rambu lalu lintas, mengganggu estetika dan keindahan serta mengganggu pandangan arus lalu lintas.

APK yang melanggar ketentuan, dilepas dan diamankan di kantor Kecamatan Sanden. Rute lokasi penertiban APK yaitu start Kecamatan Sanden - Sorobayan - Wonorejo - Patihan - Kretek Abang - Pasar Celep - Bonggalan - Kecamatan Sanden. Pelaksanaan penertiban APK kali ini berjalan aman dna lancar. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:09

0 komentar:

CB