Polsek Kasihan Siap Amankan Pemilu 2019

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:34

Kapolsek Kasihan Kompol Y.Tarwoco Nugroho, SH menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu 2019 di Pendopo kantor Kecamatan Kasihan, Bantul, Senin (11/03/2019) pukul 13.00 WIB.

Kegiatan diselenggarakan oleh Sekretariat Kecamatan Kasihan dihadiri Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA., Wakil Pj. Danramil 03 Kasihan Pelda Nurhaiban, Ketua Panwascam Kasihan M Bowo Widodo, Ketua PPK Kasihan Okti Muktini Ali, PPK dan PPS se-Kecamatan Kasihan serta undangan.

Dalam Sambutanya Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA menyampaikan Kita inginkan Pemilu Kecamatan Kasihan Sukses dengan Target DPT min 80 %,  kuran 40 hari lagi pelaksanaan pemilu harus sinergi penyelenggara pemilu, Peran serta masyarakat akan tinggi apabila sosialisi dengan gencar di laksanakan, Relawan Demokrasi turut serta dalam penyelenggarakaan pemilu.

Sambutan Kapolsek Kasihan mengatakan Pemilu 2014 sebagai acuan kita pada pelaksanaan pemilu 2019. Kerawanan pada saat giat kampanye terbuka karena massa akan keluar melaksanakan rapat terbuka di lapangan. Kerawanan yang akan muncul di rute kampanye sudah diantisipasi oleh Polsek Kasihan. Ploting anggota sudah dilaksanakan ditiap-tiap TPS termasuk sudah diantisipasi apabila ada hal-hal yang menojol. Kerawanan lainnya bisa terjadi penggrusakan gambar/ bendera Parpol.

Sambutan Ketua PPK Ibu Okty  Muktini Ali menyampaikan tantangan banyak karena  kita berada di penyangga Kota dan penduduknya sangat kompleks. Kompetisi politik yang harus kita kawal, KPU, PPK, PPS harus bekerja keras,  WNA akan ditindaklanjuti untuk coklit ulang. Sekitar 2.600-an mahasiswa  luar jogja juga akan mencoblos di wilayah Kasihan.  Kita juga melaksanakan rekrutmen KPPS karena banyaknya penambahan pemilih tambahan.  Konflik saat tahapan kampanye kita waspadai bersama. “Mohon bantuan Bapak Camat supaya Pak Lurah mendukung Dukuh untuk pembentukan KPPS dan semoga Pemilu di wilayah Kasihan berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (Humas Polsek Kasihan) 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:34

0 komentar:

CB