Polsek Sanden Adakan PSA di TKIT Assalam Dusun Pucanganom

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:28

Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana beserta anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanden mengadakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TKIT Assalam Dusun Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul, Selasa (12/03/2019) pukul 08.00 WIB.

Pada kegiatan PSA kali ini berbeda dari kegiatan PSA sebelumnya  yang mana kali ini Personil Polsek Sanden yang berkunjung ke TKIT Assalam. Hal ini bertujuan supaya adik adik TK tidak capek di jalan dan mengurangi resiko dalam perjalanan menuju Polsek. TKIT Assalam memiliki ruang kelas 10 kelas dengan siswa didik 120 anak dan guru pendamping 10 orang.

Kedatangan rombongan Kanit Binmas disambut dengan baik oleh Kepala Sekolah Ibu Indrariyasih, S.Pd beserta segenap keluarga besar TKIT Assalam. Selanjutnya Kanit Binmas beserta anggota menyapa dan memperkenalkan diri kepada anak anak sambil mengajak bernyanyi bersama agar anak anak tidak merasa takut dengan polisi.

Dalam kegiatan PSA ini, Bripka Sulistriyanto, SH bersama anggota Binmas mengajak anak anak untuk dikenalkan dengan fungsi fungsi di Kepolisian, perlengkapan Kepolisian serta rambu rambu lalu lintas dan cara berkendara yang benar. Anak anak juga diajak naik kendaraan patroli roda 2 milik polisi.Terlihat anak anak sangat senang dan antusias dengan kegiatan PSA ini.

Kanit Binmas Iptu TRi Haryana mengatakan bahwa tujuan kegiatan PSA ini selain untuk memperkenalkan sosok Polisi kepada anak anak TK juga sebagai ajang silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat. Dalam mengenalkan sosok polisi kepada anak anak diharapkan anak anak tidak takut kepada polisi dan menanamkan jiwa disiplin sejak dini melalui pengenalan rambu rambu lalu lintas dan berkendara yang benar.

Sementara ith, Kepala sekolah TKIT Assalam Ibu Indrariyasih, S.Pd dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Polsek Sanden yang telah melaksanakan kegiatan PSA di sekolahnya. Indrariyasih berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan apa yang telah diberikan kepada anak anak dapat bermanfaat.

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ipda Taryadi dengan harapan semoga seluruh guru TKIT Asaalam diberikan kesabaran dalam mendidik anak anak dan nantinya anak anak tumbuh menjadi anak yang sholeh dan sholehah berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:28

0 komentar:

CB