Polsek Sanden Gelar Giat PSA Di Aula Balai Desa Srigading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 18:12

Kepolisian Sektor Sanden melalui Unit Binmas kembali melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA). PSA dilaksanakan dalam mengisi acara Gebyar Paud yang diselenggarakan Paud Gugus 1 Kecamatan Sanden di Aula Balai Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul Rabu (13/03/2019) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan PSA ini merupakan rangkaian kegiatan Gebyar Paud Gugus 1 Kecamatan Sanden yang rencana diadakan selama 2 hari. Gebyar Paud ini ikuti oleh 11 Paud yang ada di wilayah Desa Srigading dengan jumlah siswa 200 anak dan 30 orang pengajar. Gebyar Paud dihadiri Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo, SE, Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana beserta seluruh anggota Bhabinkamtibmas, Ketua Gugus 1 Kecamatan Sanden Ibu Susami, Bunda Paud Desa Srigading Supreh Wahyuningsih Widodo, anak anak Paud Gugus 1 Kecamatan Sanden beserta guru dan orang tua wali murid.

Ketua Gugus 1 Kecamatan Sanden, Susami mengatakan bahwa tujuan giat PSA ini untuk mengenalkan profesi polisi sahabat anak yang selama ini di anggap polisi sosok menakutkan bagi anak anak. Ini memovitasi bagi kami, semoga anak anak Paud menjadi anak yang sehat, cerdas, ceria menuju Paud yang berkarakter, ucap ibu Susami.

Lurah Desa Srigading dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan PSA ini sangat bagus karena dapat mengenalkan anak anak kepada polisi melalui pengenalan fungsi dan rambu lalu lintas sehingga dapat menanamkan sikap disiplin sejak dini. Sebagai wujud apresiasi kepada guru Paud, Pemerintah Desa akan menaikan anggaran honor guru Paud pada tahun 2019. Semoga ddngan kenaikan honor bisa menambah semangat guru dalam mendidik anak anak, ujar Wahyu. Lebih lanjut Wahyu mengatakan bahwa Pemerintah Desa selalu komitmen mendukung pendidikan karena anak anak merupakan calon calon pemimpin.

Selanjutnya Lurah Desa Srigading membuka Gebyar Paud Gugus 1 Kecamatan Sanden dengan tema "Sehat, Cerdas, Ceria Menuju Paud Yang Berkarakter".

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana mengajak kepada guru Paud dan wali murid agar menghindari image polisi itu menakutkan kepada anak anak, sehingga anak anak tidak merasa takut kepada Polisi yang nantinya akan tercipta kedekatan melalui kegiatan PSA (Polisi Sahabat Anak).

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Tri Haryana mengenalkan tugas tugas Kepolisian, rambu rambu lalu lintas, perlengkapan tugas kepolisian. Anak anak juga diberi kesempatan menaiki kendaraan dinas patroli milik Polsek Sanden.

Di sela sela acara PSA, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada wali murid agar tidak memberikan Handphone jenis Android kepada anak anak, karena dampaknya sangat berbahaya bagi anak usia dini. Selain radiasi juga berdampak negatif bagi kesehatan mata anak maupun isi konten handphone android. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:12

0 komentar:

CB