Polsek Sanden Kembali Adakan PSA Bersama Paud Terpadu Dusun Bonggalan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:17

Program Polisi Sahabat Anak (PSA) selalu digalakkan Polsek Sanden melalui Unit Binmas. Kali ini, Jumat (15/03/2019) mulai pukul 09.00 Wib kegiatan PSA diadakan di Pendopo Paud Terpadu Dusun Bonggalan, Desa Srigading Kecamatan Sanden.

Giat PSA diikuti anak anak dari Paud Terpadu Bonggalan yang terdiri dari Taman Kanak Kanak PKK 19 Srigading (TK Pembina Kecamatan Sanden) dan Kelompok Bermain Tunas Mulia dengan jumlah peserta didik ada 129 anak dan tenaga pendidik ada 11 orang guru. Selain diikuti anak anak, kegiatan PSA ini juga dihadiri Kepala KB Tunas Mulia Arlin Meila S.Pd, Guru pendamping serta orang tua/wali siswa.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsrk Sanden Iptu Tri Haryana bersama anggota Bhabinkamtibmas mengenalkan diri dan menyapa anak anak sambil bernyanyi. Selanjutnya Bripka Sulistriyanto, SH mengenalkan fungsi fungsi dan tugas Kepolisian, alat alat kelengkapan Kepolisian, memperkenalkan rambu rambu lalu lintas dan cara berkendara yang baik dan benar.

Dengan adanya giat PSA diharapkan anak anak akan tertanam sikap disiplin sejak dini mengenai cara berkendara dan berlalu lintas yang benar sesuai ddngan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu,  giat Polisi Sahabat Anak ini juga bertujuan untuk mendekatkan antara anak anak dengan Polisi agar anak anak mempunyai rasa percaya diri dan tidak takut kepada Polisi.

Disela sela acara tersebut, petugas juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada guru dan orang tua/wali murid terkait pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

"Angka kematian karena kecelakaan lalu lintas di Indonesia menjadi urutan no 2, untuk itu mari kita menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas", ajak Bripka Sulistriyanto, SH kepada orang tua/wali murid. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:17

0 komentar:

CB