PSN Serentak Di Beberapa Pedukuhan Desa Wilayah Kecamatan Banguntapan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:11

Di beberapa pedukuhan desa wilayah kecamatan banguntapan, serentak dilaksanakan pemberantasan sarang nyamuk secara terpadu. Giat pemberantasan sarang nyamuk dipandu langsung oleh camat banguntapan Dra. Endang Rachmawati, M.M bersama instansi terkait seperti polsek Banguntapan, Koramil, Puskesmas, para pamong dan instansi terkait lainya di wilayah Banguntapan.

PSN dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah demam berdarah ataupun upaya memutus siklus perkembangbiakan nyamuk penyebab demam berdarah. Dan untuk hari ini Jumat, 08 Maret 2019 pukul 07.30 Wib giat PSN tingkat muspika Banguntapan dipusatkan di pedukuhan bintaran jambidan Banguntapan Bantul.

Dalam sambutannya Camat Banguntapan menyampaikan saat ini di beberapa wilayah lagi musim demam berdarah untuk itu antisipasi awal kita secara prioritas melaksanakan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk. Jangan lupa tim yang tergabung dalam PSN untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan lebih diutamakan saat ini untuk mencegah penyebaran perkembangbiakan nyamuk penyebab demam berdarah.

Tim PSN dari Kecamatan Banguntapan bersama bhabinkamtibmas Desa binaan masing-masing melaksanakan pemeriksaan dari rumah ke rumah, didampingi kader jumantik masing-masing pedukuhan. Area pemeriksaan meliputi kamar mandi dan lingkungan sekitar rumah. Dengan seksama tim PSN maupun Bhabinkamtibmas memeriksa area kamar mandi maupun lingkungan sekitar dengan seksama.

Selanjutnya setelah melakukan pemeriksaan melakukan evaluasi kegiatan PSN dan mengkompulir serta untuk dilaporkan ke tingkat kecamatan Banguntapan guna Menindaklanjuti Apakah wilayah yang dilakukan pemeriksaan masuk kategori rawan wabah demam berdarah. Hasil analisa masih ada beberapa rumah warga yang ditemukan adanya jentik nyamuk dan lingkungan sekitar tempat tinggal yang kurang terjaga kebersihannya.

Disela kegiatan PSN para bhabinkamtibmas juga melaksanakan sosialisasi Saber pungli pada kader jumantik masing-masing pedukuhan Desa binaan masing-masing. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:11

0 komentar:

CB