Rakor Kesiapan Pemilu 2019 Kecamatan Kasihan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:35

Kapolsek Kasihan Kompol Y.Tarwoco Nugroho, SH menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu 2019 di Pendopo kantor Kecamatan Kasihan, Bantul, Rabu (06/03/2019) pukul 13.00 wib.

Kegiatan diselenggarakan oleh PPK Kecamatan Kasihan bapak M.Bowo Widodo dihadiri Bawaslu Kabupaten Bantul Ibu Denok Panuntun Pangestuti, SH. M.Hum., Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA., Pj. Danramil 03 Kasihan Kapten Inf. Rajiko, Ketua Panwascam Kasihan M Bowo Widodo, Ketua PPK Kasihan Okti Muktini Ali, PPK dan PPS Se-Kecamatan Kasihan serta undangan.

Dalam Sambutanya Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA menyampaikan Kita inginkan Pemilu Kecamatan KasihanSukses dengan Target DPT min 80 %,  Kotak dari TPS langsung di kirim ke Kantor Kecamatan dengan aman dan lancar,  41 hari lagi pelaksanaan pemilu harus sinergi penyelenggara pemilu, Peran serta masyarakat akan tinggi apabila sosialisi dengan gencar di laksanakan, Relawan Demokrasi turut serta dalam penyelenggarakaan pemilu,  Jaga Netralitas ASN, Honorer dan Pamong Desa,  Log Pemilu mari kita amankan secara bersama - sama.

Sambutan Kapolsek Kasihan mengatakan Pemilu 2014 sebagai acuan kita pada pelaksanaan pemilu 2019, Kerawanan pada saat giat kampanye terbuka karena massa akan keluar melaksanakan Rapat terbuka di lapangan, Kerawanan yang akan muncul di route kampanye sudah di antisipasi oleh Polsek Kasihan, Ploting anggota sudah di laksanakan di tiap-tiap TPS termasuk sudah di antisipasi apabila ada hal-hal yang menojol, Kerawanan lainnya bisa terjadi penggrusakan gambar/ bendera Parpol.

Sambutan Pj Danramil 03 Kasihan Kami memberikan masukan agar petugas PPK dan PPS .melaksanakan cek kembali karena ada indikasi WNA masuk dalam DPT , pelaksanaan coklit harus lebih jeli dan teliti lagi, Suksesnya pemilu juga dari penyelenggara Pemilu sehingga warga yang mempunyai hak pilih akan mendapat Undangan mencoblos, Koramil 03/ Ksh Kodim 0729 / Bantul siap melaks giat Pam mem Back ups Polri demi suksesnya Pemilu 2019, Koramil bersama dengan Polsek sudah rutin melaksanakan patroli bersama dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan warga Kasihan.

Sambutan Ketua PPK Ibu Okty  Muktini Ali menyampaikan Tantangan banyak karena  kita berada di penyangga Kota dan pendudukrya sangat komplek (dr orang miskin s/d Pengusaha berada di wilayah Kasihan),  Isu ada Orang gila dan orang Asing masuk DPT coklit akan dan harus kerja keras lagi dalam pencocokan,  Kompetisi politik yang harus kita kawal,  KPU, PPK, PPS harus bekerja keras,  WNA akan di tindak lanjuti untuk coklit ulang,Sekitar 2.600-an mahasiswa  luar jogja yg akan mencoblos di wil Kasihan,  Kita juga melaks Rekrutmen KPPS karena banyaknya penambahan pemilih tambahan,  Konflik saat tahapan kampanye kita waspadai bersama, Mohon bantuan Bapak Camat supaya Pak Lurah mendukung Dukuh untuk pembentukan KPPS dan Semoga pemilu di wilayah Kasihan berjalan lancar dan aman, 

Sambutan Bawaslu Kabupaten Bantul mengatakan DPTb masih ada perubahan karena masih ada pemilih masuk atau keluar, Semoga pemilu berjalan lancar dan aman,  Jangan sampai hari H ada warga yang tidak dapat undangan mencoblos,  Pada Th 2014 ada pemilu ulang di TPS  jangan sampai terjadi di wil kasihan di Th 2019, Segera update data terbaru,  Rencanakan giat simulasi dan sosialisai pemilu akan di laksanakan di Kasihan, Penyelenggara Pemilu di harapkan tidak ada kecurangan, Mengakomodir peserta pemilu.

Kegiatan rakor kesiapan pemilu 2019 selesai pada pukul 16.15 wib dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:35

0 komentar:

CB