Rapat Koordinasi Rencana Penertiban APK Pemilu 2019 dan Sosialisasi Surat Suara Pemilu Tahun 2019 Di Kecamatan Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:27

Bamin Unit Sabhara Polsek Sanden Bripka Tri Asih mewakili Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri Rapat Koordinasi Rencana Penertiban APK Pemilu 2019 dan Sosialisasi Surat Suara Pemilu Tahun 2019 di Ruang Rapat Krcamatan Sandrn, Rabu siang (06/03/2019) pukul 12.30 Wib.

Giat rakor dihadiri Camat Sanden Slamet Santoso, SIP bersama perwakilan Forkompincam Sanden, perwakilan dinas instansi, Kanit Intelkam Polsek Sanden Aiptu Sumaryanta, PPK Kecamatan Sanden, Panwascam Sanden, PPL se-Kecamatan Sanden, Lurah Desa se-Kecamatan Sanden serta Perwakilan Ormas.

Ketua PPK Kecamatan Sanden, Kasiran dalam kesempatannya mensosialisasikan bentuk dan warna serta macam surat suara dalam Pemilu tahun 2019. Dijelaskan bahwa dalam Pemilu 2019 ada 5 lembar surat suara yaitu Surat suara untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden berwarna Abu-abu, surat suara calon Anggota DPD RI berwarna Merah, surat suara calon DPR RI berwarna Kuning, surat suara calon DPRD TK I /Propinsi berwarna Biru dan suarat suara calon DPRD TK II Kabupaten/Kota berwarna Hijau.

Ketua Panwascan Sanden, Karyanto menjelaskan bahwa dari hasil pengawasan jajarannya di wilayah Sanden ada sekitar 30 APK yang dalam pemasangannya tidak sesuai dengan aturan, antara lain dipasang di pohon, tiang listrik/telpon, tembok pagar dan bahkan ada yang di tengah pemakaman umum.

Sementara itu, Camat Sanden Slamet Santoso SIP memberikan apresiasi kepada Panwascam dan PPK yang telah bekerja dengan sungguh sungguh dalam menghadapi Pemilu tanggal 17 April mendatang. Camat berharap sisa waktu yang ada bisa digunakan sebaik mungkin agar nantinya tidak timbul permasalahan.

Hasil rapat koordinasi tersebut disepakati akan mengadakan penertiban APK sebanyak tiga kali dengan melibatkan unsur terkait yang akan di mulai hari Selasa tanggal 12 Maret 2019. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:27

0 komentar:

CB