Razia Kendaraan Di Jalan Parangtritis Dusun Klegen

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:14

Untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan, curas, curat, miras, sajam, narkoba dan handak anggota Polsek Sanden yang dipimpin Aiptu Mugyono beserta 5 anggota lainnya bergabung jajaran Polsek Polres Bantul yang meliputi Polsek Pundong, Srandakan, Bambanglipuro, dan Kretek yang tergabung dalam Rayon 2 kembali mengelar Kegiatan Kepolisian Yang ditingkatkan (KKYD)  dalam bentuk razia kendaraan di Jalan Parangtritis Dusun Klegen, Kelurahan Panjangrejo Kecamatan Pundong Kabupaten Bantul, Minggu malam (03/03/2019).

Sebelum melaksanakan kegiatan razia seluruh personil jajaran Polsek gabungan melaksanakan apel di depan SPBE Jalan Parangtritis Dusun Klegen, Panjangrejo, Pundong tepat pukul 22.00 Wib. Kapolsek Pundong AKP Haryanto selaku Perwira Pengendali saat mengambil apel mengingatkan kepada petugas tentang sasaran kegiatan KKYD malam ini yaitu kejahatan jalanan, miras, narkoba, sajam maupun surat surat kendaraan.

AKP Haryanto berpesan untuk memperhatikan keselamatan petugas maupun pengendara yang akan diberhentikan. Selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas, sebagian anggota dipinggir jalan untuk memberikan peringatan menggunakan lampu kedip, pesannya.

Setiap kendaraan yang lewat baik R2 maupun R4 diberhentikan untuk diperiksa. Dalam razia tersebut tidak hanya surat surat kendaraan yang diperiksa, tetapi pengendara diminta membuka jok maupun bagasi kendaraan untuk diperiksa bawaanya. Sesuai intruksi pimpinan bahwa kegiatan KKYD ini dilaksanakan setiap malam untuk mengatisipasi pelaku pelaku kejahatan yang akan melaksanakan aksinya, apalagi menjelang pemilu 2019 dikhawatirkan akan ada yang memanfaatkan situasi untuk mengganggu situasi keamanan wilayah Polres Bantul.

Dalam razia kendaraan tersebut sejumlah pengendara kedapatan tidak membawa kelengkapan surat kendaraan dan dilakukan peneguran oleh petugas kepolisian. Selesai mengikuti razia gabungan, anggota Polsek Sanden melanjutkan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Sanden mulai dari jalan Samas untuk menyambangi kantor kantor pemerintah, objek vital, tempat wisata maupun pemukiman penduduk. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:14

0 komentar:

CB