Seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kasihan Turut PSN Serentak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 05:00

Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kasihan turut mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah binaannya masing-masing, Jum’at (01/03/2019).

PSN tersebut digelar secara serentak di wilayah Kecamatan Kasihan yang terdiri dari empat desa serta melibatkan beberapa unsur, yaitu Muspika Kecamatan Kasihan, Lurah Desa, Puskesmas Kasihan I dan II, kader kesehatan, PKK, pamong dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Kasihan melalui Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Polsek Kasihan Bripka Rista Faruliyanta menyampaikan bahwa kondisi lingkungan yang aman dan kondusif haruslah disertai juga dengan kondisi lingkungan yang sehat. Dikarenakan hal tersebut, maka dirasa perlu adanya peran serta dari masyarakat sekitar untuk senantiasa bersama–sama menjaga kebersihan serta keamanan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Dan hasil terkait pelaksanaan PSN di pedukuhan Donotirto untuk antisipasi berkembangnya jentik demam berdarah, dengan hasil 50% masih ada telur jentik.

“Selain memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan, diharapkan juga kepada masyarakat agar memperhatikan kamtibmas di lingkungannya. Apabila melihat ada orang yang dicurigai di lingkungan tempat tinggalnya, diharapkan segera melaporkannya kepada RT setempat, atau bisa melapor langsung kepada Bhabinkamtibmas  setempat. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terhadap adanya pelaku kejahatan maupun pelaku terorisme,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Tirtonirmolo Brigadir Dwi Nur Wahono, mengungkapkan bahwa untuk menciptakan kondisi lingkungan yang sehat diharapkan kepada para tokoh masyarakat agar bisa melaksanakan kerja bakti minimal sebulan sekali. Dan hasil terkait pelaksanaan PSN di pedukuhan Padokan Kidul untuk antisipasi berkembangnya jentik demam berdarah, dengan hasil 40% masih ada telur jentik.

“Sementara dalam menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan kondusif, Ketua RW dan para Ketua RT agar melakukan pendataan ulang terhadap para penghuni kos-kosan dan kontrakan yang ada di wilayahnya masing-masing, hal ini untuk mengantisipasi masuknya pelaku kejahatan atau pelaku terorisme di wilayah kita,” harap Brigadir Dwi Nur Wahono. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:00

0 komentar:

CB