Waka Polres Bantul Hadiri Upacara Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Ke-100 dan BPBD Kabupaten Bantul Ke-8 Tahun 2019

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:02

Waka Polres Bantul Kompol Ahmad Nanang Wibowo SIK MH menghadiri upacara dalam rangka peringatan HUT Pemadam Kebakaran Ke-100 dan BPBD Kabupaten Bantul Ke-8 Tahun 2019 di Lapangan Paseban Bantul, Senin (11/3/2019).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut  Ka BPBD Kab. Bantul Dwi Daryanto, M.Si, Kasdim Bantul Mayor Inf. Jaka Susila, Forkopimda Bantul, DPRD Kab. Bantul, Ka OPD terkait, Kasat Pol PP Kab. Bantul Yulius Suharto, SH, Dan Pomal Mayor (L) Adi Kurnianto, perwakilan TNI AU dan perwakilan Dit Polair Polda DIY.

HUT Pemadam Kebakaran Ke-100 dan BPBD Kabupaten Bantul Ke-8 kali ini mengambil tema "Kita Tingkatkan Profesionalisme Pemadam Kebakaran Guna Mewujudkan Masyarakat Bantul Yang Tangguh Bencana".

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono bertindak sebagai Irup dalam upacara tersebut.

Suharsono dalam amanatnya mengatakan peringatan HUT Pemadam Kebakaran Ke-100 dan BPBD Kab. Bantul Ke-8 tentunya tidak hanya menjadi sebuah forum untuk mengenang masa lalu namun juga untuk meneruskan semangat juang kepada masyarakat agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pemadam Kebakaran bukan hanya menjadi penjaga kota yang pasif namun harus mampu berperan aktif dalam pembangunan termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional.

Pemadam Kebakaran juga terlibat dalam menjaga dan mengawal pesta demokrasi Pemilu Serentak 2019 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan sehingga harus mampu bersinergi dengan TNI POLRI serta Linmas untuk menciptakam situasi yang kondusif  sehingga Pemilu dapat terlaksana  sesuai azasnya serta bermartabat.

Bersama-sama melawan money politik dan ujaran kebencian agar elemen bangsa dapat memahami aturan yang ada sehingga akan melahirkan pemimpin bangsa yang adil, jujur dan bijaksana.

Pemadam Kebakaran juga harus berperan penting dalam menjaga dan mengawal proses demokrasi serta menjaga fasilitas pemerintah, fasilitas umum dan kamtibmas di masyarakat.

“Saya mengimbau untuk selalu meningkatkan kapasitas dan kapabilitias personel untuk menyongsong masa depan bangsa yang cemerlang,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan Demonstrasi Ketangkasan Satgas BPBD Kabupaten Bantul dan FPRB Kabupaten Bantul. Selama kegiatan berlangsung terpantau situasi aman terkendali. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:02

0 komentar:

CB