Wong Jowo Ojo Ilang Jowone

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:46

Rabu, 06 Maret 2019 pukul 20.30 Wib Bhabinkamtibmas Canden hadiri Sosialisasi / pelestarian budaya / aksara jawa oleh Dinas Sosial Kabupaten Bantul di Pendopo balai desa canden jetis Bantul. Sosialisasi dimeriahkan pentas Band "Geng Kobro" ditutup dengan pengajian KH Imam Subarno.

Giat dihadiri oleh Kepala seksi Dinas Sosial KH Junaied, Forkompimcam Kecamatan Jetis, Lurah Desa Canden Bpk Subagio Hadi, pamong desa dan warga desa Canden.

Disampaikan  Kepala seksi dinas Sosial bapak Junaedi bahwa kita harus bangga dengan aksara jawa, disini kita tidak melakukan kampanye tetapi kita sebagai dinas sosial mengajak menguri-uri budaya jawa, jangan sampai " wong Jowo ilang Jawane".

Mari kita ajari anak kita dengan menggunakan bahasa jawa. Sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilu, walaupun berbeda pilihan tetapi tetap kita jaga persatuan.

Dalam tauziahnya, KH Imam Subarno mengajak Mari kita lestarikan Adzan dengan menggunakan pengeras suara. Laksanakan sholat sesuai dengan ketentuan agar dijauhkan dari godaan setan. Agar hidup kita tidak merugi mari kita bersodakoh dijalan Allah SWT. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:46

0 komentar:

CB