Kapolsek Dlingo Menghadiri Monitoring PBB - P 2 Dan Undian Di Kecamatan Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 08:51

Kapolsek Dlingo Iptu Irwan S.I.K menghadiri monitoring PBB P - 2 dan pengundian hadiah utama sepeda motor beserta 12 doorprize lainnya di aula kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul pada Senin (12/08/2019).

Acara ini diselenggarakan oleh badan keuangan dan aset daerah (BKAD) kabupaten Bantul  dengan dihadiri Bupati Bantul Drs Suharsono, Camat Dlingo Deni Ngajis Hartono, kapolsek Dlingo Iptu Irwan S.I.K, danramil Dlingo kapten infantri Pangestu, lurah beserta dukuh dan staf kelurahan sekecamatan Dlingo.

Dalam sambutannya, Deni Ngajis Hartono atas nama warga masyarakat Dlingo menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada bapak bupati dan jajarannya telah berkenan hadir. Di Dlingo belum mampu memenuhi apa yang menjadi target keinginan pemerintah kabupaten karena baru 2 desa yang sudah memenuhi target PBB yang lunas 100%, yaitu desa Dlingo dan desa Terong, dengan demikian baru 88 % pajak bumi dan bangunan dikecamatan Dlingo yang sudah dibayar.

Pada kesempatan ini Kasi BKAD kabupaten Bantul menyampaikan laporan pertanggungjawaban monitoring  pajak bumi dan bangunan. Maksud dan tujuannya apakah sudah benar SPPT pajak dan sudah membayar atau sudah mencapai target. Untuk hasil yang sudah masuk sampai saat ini untuk kecamatan Dlingo adalah desa Mangunan  87,4 % , desa Muntuk 89 % , desa Dlingo 95,4 % , desa Temuwuh 81,94 % , desa Jatimilyo  87, 06 %  dan desa Terong 93,8 %.

Sementara Bupati Bantul Drs Suharsono mengu├žapkan terima kasih kepada muspika kecamatan Dlingo yang sudah menyiapkan segala hal sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar. Ia juga menyampaikan bahwa bayar pajak adalah kewajiban bagi wajib pajak dan hasilnya akan dikembalikan kepada rakyat berupa pembangunan di wilayah kabupaten Bantul.

Acara selanjutnya undian hadiah utama dan doorprize, Drs Suharsono mengundi untuk hadiah  utama berupa satu buah sepeda  motor dan pemenang hadiah utama ini adalah Ny. Wanto Iyono alamat dusun Pakis 2, desa Dlingo, kecamatan Dlingo kabupaten Bantul. Acara berjalan aman dan lancar dengan pengamanan anggota polsek Dlingo di bantu anggota koramil dan linmas. (Humas polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:51

0 komentar:

CB