Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI di Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 11:15

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, SAP bersama Pemerintah Kab. Bantul dipimpin Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dan Forkompincam Pajangan menyambut kunjungan kerja Komisi V DPR RI dalam rangka masa Reses V tahun 2018 - 2019 di Bendung Kamijoro Dusun Plambongan Triwidadi Pajangan, Senin sore (5/8/2019).

Bendung Kamijoro sudah selesai pembangunannya namun hingga saat ini belum diresmikan namun oleh warga masyarakat saat ini telah memanfaatkannya untuk jembatan yang menghubungkan dua wilayah Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo.

Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih  menjelaskan, "Bendungan Kamijoro merupakan peninggalan Sultan HB VIII. Air dari bendungan ini digunakan untuk mengairi areal persawahan di wilayah Bantul, sekira 2.700 Ha lahan persawahan Bantul. Selesai dibangun Bendungan ini enjadi tempat wisata, banyak warga masyarakat yang datang secara dadakan", jelasnya.

Ir. H. Sigit Sosiantomo ketua tim mengharapkan, dengan dibangunnya Bendung Kamijoro ini benar benar dimanfaatkan untuk masyarakat, pengairan lahan persawahan di Kab Bantul, pasokan air untuk Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) dan menjadi obyek pariwisata baru di wilayah Kulon Progo  dan Bantul. Pengelolaan Pariwisata bendungan harus benar sehingga bisa menambah pendapatan daerah dan warga masyarakat, terangnya.

Selain Bendung Kamijoro, Komisi V DPR RI juga meninjau, New YogyakartaAir Port dan Underpass NYIA  dengan Panjang ± 1.305 m diperkirakan terpanjang di Indonesia. Kunjungan di Bendung Kamijoro berakhir dengan aman. (Humas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:15

0 komentar:

CB