Panit Sabhara Polsek Kretek Ingatkan Pedagang Agar Jujur

Posted by tribratanewsbantul on 08:32

Dalam rangka mengawal keamanan ketertiban, anggota polsek Kretek melaksanakan patroli rutin setiap harinya, hal ini seperti yang dilakukan oleh Panit Sabhara Aiptu Sumaryadi beserta anggotanya. Selasa,14/01/2020.

Petugas dalam pelaksanaan patrolinya menyambangi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Depok dan kawasan wisata sekitarnya.

Dalam kesempatannya Aiptu Sumaryadi berpesan kepada petugas penimbang ikan agar bersikap jujur, jangan sampai bertindak curang dengan merekayasa alat penimbang, sehingga merugikan pembeli.

Dan kepada nelayan agar waspada dalam melaut, merujuk peringatan dini cuaca BMKG, dihimbau agar warga untuk mengantisipasi dampak merugikan siklon tropis Claudia. BMKG merilis potensi hujan dengan intensitas lebat yang disertai angin kencang dan kilat hingga dua hari ke depan atau 15 Januari 2020.

Terkait dengan peringatan dini cuaca terkait siklon tropis Claudia, BMKG telah mengidentifikasi beberapa wilayah yang berpotensi hujan lebat maupun disertai angin kencang dan petir pada 13-15 Januari 2020.

Meskipun prediksi BMKG 24 jam ke depan yang menunjukkan arah gerak menjauhi wilayah Indonesia, tidak ada salahnya kita perlu mewaspadai potensi bahaya dampak dari siklon tropis yang terpantau dapat berkecepatan lebih dari 100 km/jam ini.

BMKG memantau pertumbuhan siklon tropis di perairan barat Darwin, Australia. Sirkulasi siklonik terpantau di Samudera Pasifik Timur Filipina hingga dapat berdampak ke wilayah nusantara.

BMKG merilis potensi dampak cuaca di Indonesia, angin kencang dengan kecepatan lebih dari 37 km/jam di wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT, serta gelombang laut dengan ketinggian 2,5 - 4 meter di perairan selatan, ujarnya.

"Jaga kwalitas, kwantitas dan sportifitas sebagai pedagang, agar pembeli tidak merasa dirugikan ".   Sehingga dikemudian hari akan berkunjung kembali, imbuhnya. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:32

0 komentar:

CB