Pelatihan Calon Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Di SMAN 1 Piyungan Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 09:03

Panit 1 Binmas Polsek Piyungan Aiptu Sayudi dan Panit 2 Binmas Aiptu Sukardi melatih calon anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMAN 1 Piyungan Bantul. Selasa, 14 Januari 2020 pukul 08.00 Wib.

Pelatihan dihadiri oleh Kepsek SMAN 1 Pyg Mujiyono, S.Pd, M.Hum, Guru Pembina dan calon anggota PKS sebanyak 26 Siswa.

Dalam sambutanya, Kepala Sekolah SMAN 1 Piyungan menyampaikan tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah menanamkan karakter siswa agar selalu mematuhi tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas juga bisa memberikan pengetahuan serta ketrampilan kepada peserta PKS dalam mengatur lalu lintas.

Dengan materi yang didapat dalam pelatihan, akan bisa meningkatkan mental para siswa untuk selalu menerapkan kedisiplinan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Saya mengharap semoga peserta PKS dapat betul-betul memahami materi dan pelatihan yang diberikan nantinya dan diterapkan disekolah.

Aiptu Sayudi menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan pembekalan sebelum mereka dilantik menjadi anggota PKS. Sebelumnya mereka telah menjalani seleksi, siswa calon anggota PKS adalah yang pandai, cerdas dan memiliki fisik bagus karena nantinya mereka akan menjadi pelopor dan contoh siswa lainya. Mereka disiapkan juga untuk membantu tugas polisi dalam pengaturan lalu lintas khususnya di sekolahnya.

Adapun materi yang disampaikan meliputi Peraturan dasar lalu lintas, Rambu lalu lintas, Pengaturan lalu lintas, 12 gerakan dasar lalulintas, Turlalin dengan Peluit, Disiplin lalu lintas, Melakukan TPTKP kecelakaan secara terbatas dan dilanjutkan Praktek di Lapangan.

Kegiatan pembinaan PKS di SMA Negeri 1 Piyungan telah selesai pada pukul 11.30 Wib dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:03

0 komentar:

CB